Konsultasi dan Penyuluhan Psikologi

Gorontalo. Dinas Psikologi TNI AD (Dispsiad) Melalui Lembaga Perawatan Psikologi melaksanakan Konsultasi dan Penyuluhan Psikologi terhadap Prajurit dan Persit Korem 133/Nani Wartabone beserta keluarga, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Jl. Trans Sulawesi Desa Tridharma Kecamatan Pulubala Kab. Gorontalo, Selasa (23/5/2023).

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., menyambut baik kedatangan tim Psikologi Dispsiad yang dipimpin oleh Kepala Lembaga Perawatan Psikologi (Kalawatpsi) Kolonel Inf Namr Djalil, S.Psi., M.Tr. (Han)., Psikolog.

Dalam sambutannya, Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono menyampaikan selamat datang kepada Kolonel Inf Namr Djalil, S.Psi., M.Tr. (Han)., Psikolog selaku perwakilan Kepala Dinas Psikologi Angkatan Darat di Markas Korem 133/Nani Wartabone.

Pentingnya kesejahteraan mental dan emosional dalam kehidupan kita sehari-hari. Sebagai anggota TNI AD, prajurit dituntut untuk menjalankan tugas dengan keberanian dan integritas yang tinggi. Namun, seringkali kita mengabaikan kesehatan mental kita sendiri dalam proses tersebut.

“Acara ini dirancang khusus untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya kesehatan mental dan psikologi dalam kehidupan kita sebagai anggota TNI AD dan keluarga. Kami berharap melalui acara ini, para peserta akan mendapatkan wawasan baru, kiat praktis, dan sumber daya yang berguna untuk membantu prajurit dalam mengatasi tantangan yang mungkin Anda hadapi,” Tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Materi oleh Ketua Tim Psikologi Kolonel Inf Namr Djalil S.Psi., M.Tr.(Han) memberikan wawasan dan pengetahuan tentang menjaga kondisi psikologis prajurit dalam berdinas dan bekeluarga.

Dalam sosialisasikan tersebut Kolonel Inf Namr Djalil S.Psi., M.Tr.(Han) Ketua Tim dari Dinas Psikologi TNI AD menyampaikan kegiatan penyuluhan psikologi ini merupakan salah satu wujud perhatian dari Dinas Psikologi TNI AD, dalam rangka memberikan gambaran terkini tentang berbagai solusi dalam kehidupan keharmonisan rumah tangga di lingkup Prajurit TNI AD.